Kerja Sama dengan Yayasan Duta Langit, Dosen Unimal Bersihkan Meunasah dan Masjid Lingkungan Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Kerja Sama dengan Yayasan Duta Langit, Dosen Unimal Bersihkan Meunasah dan Masjid Lingkungan Kampus

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) yang bekerja sama dengan Yayasan Duta Langit membersihkan masjid dan meunasah di 8 Gampong Lingkungan kampus, Minggu (28/11/2021). Kegiatan itu dipimpin oleh Dr Hendra Raza dengan anggota Ikhyanuddin dan Fuadi.

Dr Hendra Raza mengatakan, kegiatan ini salah satu pengabdian yang dilakukan pihaknya dengan melakukan pembinaan untuk meunasah dan masjid. Kegiatan ini juga  bermitra dengan Yayasan Duta Langit yang menyediakan alat dan tenaga secara gratis serta kenderaan.

"Kegiatan dilakukan membersihkan 8 masjid dan meunasah serta Satu masjid kampus dan satu mushola kampus," katanya.

Di samping membersihkan kampus, lanjut Hendra, tim pengabdian Unimal juga memberikan alat kebersihan kepada 8 Mesjid dan Meunasah  lingkungan kampus Unimal. Kegiatan dimulai dari mesjid kampus Tgk Bullah Reuleut, selanjutnya pihaknya berKolaborasi dengan tim dan Yayasan Duta langit yang merupakan awal untuk kerja sama pembersihan masjid yang akan dilaksanakan dalam tiga bulan sekali dengan melibatkan civitas akademika terutama LDK dan Lembaga Tahfidzul Qur'an Unimal  serta memperluas jaringan mesjid yang akan dibersihkan.

"Tujuan kegiatan ini membiasakan kebersihan masjid menjadi tanggung jawab jamaah dan masyarakat bukan tanggung jawab pengurus BKM saja. Tujuan lainnya meningkatkan silaturahmi dan masjid sekitar Unimal dengan mengajak mahasiswa LDK dan Pemuda masjid Tgk Bullah dalam kegiatan," tutup Dr Hendra Raza.[tmi]


Kirim Komentar