Mahasiswa KKN 107 Gelar Pembuatan Nugget Udang Vannamei di Ulee Madon

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 107 Gelar Pembuatan Nugget Udang Vannamei di Ulee Madon

UNIMALNEWS | Muara Batu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 107 mengadakan pembuatan nugget udang dengan menggunakan bahan utama udang Vannamei dan juga sayuran yang dilakukan bersama ibu-ibu di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (12/11/2021).

Mahasiswi yang tergabung dalam pengajian tersebut adalah Ayu Andira dari prodi Akuakultur, Lia Missa dari prodi Akuakultur, Rohana Sriyanti dari prodi Akuakultur, Rizawati dari prodi Akuakultur, dan Tasya Aulia dari prodi Sosiologi. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fidyati M.Ed.

Ketua kelompok, Muhammad Khalid mengatakan, nugget merupakan makanan paling banyak disukai oleh semua kalangan, pembuatannya juga sangat mudah dilakukan.

“Selain itu di Gampong Ulee Madon banyak terdapat para pembudidaya udang Vannamei sehingga sangat mudah untuk didapatkan dan masyarakat pun mudah untuk mengolahnya,” katanya.

Khalid menyebutkan, pembuatan nugget sangat bermanfaat dan menjadi ilmu tambahan bagi yang belum mengetahui cara ataupun yang ingin mengolah udang menjadi sebuah hasil yang dapat dinikmati. Apalagi di masa pandemi ini tidak baik keluar rumah untuk membeli jajanan anak - anak.

“Biaya yang dikeluarkan pada pembuatan nugget juga tidak terlalu banyak sehingga bila ingin dijual itu sangat mudah untuk memperoleh keuntungannya,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar