Mahasiswa KKN 053 Gelar Festival Keagamaan di bangka Jaya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 053 Gelar Festival Keagamaan di bangka Jaya

UNIMALNEWS | Bangka Jaya - Mahasiswa KKN Pembelajaran dan Pengembangan Masyarakat Kelompok 053 Universitas Malikussaleh mengadakan Festival Keagamaan dengan Tema " Guna Mewujudkan Generasi yang Religius " adapun acara ini dilakukan di Meunasah Dusun 2 Suka Sejahtera Gampong Bangka Jaya , Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

kegiatan yang diperlombakan dalam acara festival ini seperti lomba Da'i Cilik,  Lomba Adzan, Lomba Baca Surah Pendek, Dan Puisi Islami.  Perlombaan nya dilaksanakan selama 2 hari, untuk lomba adzan dan lomba baca surah pendek dilakukan di hari selasa,(24/11/21) sedangkan untuk lomba baca Puisi islami dan Lomba Da'i Cilik dilaksanakan di hari Rabu (25/11/21) dimulai dari jam 09:00 pagi sampai dengan 15:30 sore.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membuat anak-anak khususnya Gampong bangka jaya untuk lebih mengutamakan kegiatan keagamaan dan juga guna meningkatkan semangat anak anak untuk berani tampil di depan umum. selama perlombaan anak- anak terlihat antusias dalam mengikuti acara festival keagamaan ini sampai dengan selesai. dan beberapa orangtua pun mendukung dengan mengikutsertakan anaknya dalam perlombaan.

" Terimakasih adik-adik KKN Unimal 2021 yang sudah mengadakan Lomba-lomba untuk meningkatkan prestasi anak-anak menjadi anak yang berakhlak mulia" ujar Risma salah satu orang tua dari peserta lomba.

Untuk pembagian dan penyerahan hadiahnya kami serahkan dengan hormat kepada Geuchik Gampong bangka jaya, Tuha Peut, Imam Gampong dan Ketua pemuda gampong bangka jaya. yang dilaksanakan di malam sabtu (26/11/21) bertepatan di Meunasah dalam rangka kegiatan Tabligh Akbar yang dilakukan oleh pemuda Gampong Bangka Jaya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar