Mahasiswa KKN 026 Mengadakan Lomba Badminton di Gampong Meunasah Alue

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 026 Mengadakan Lomba Badminton di Gampong Meunasah Alue

UNIMALNEWS | Lhokseumawe- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata- Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 026 mengadakan lomba badminton di Gampong Meunasah Alue, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe,  Kamis (18/11/2021). Kelompok tersebut dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Desvina Yulisda M.S.

ketua KKN kelompok 026, Yuda Aulia Rahmat mengatakan, sudah berbulan-bulan anak-anak berada didalam rumah dengan melakukan pembelajaran melalui daring ataupun pemberian tugas oleh guru, hingga sedikit sekali melakukan aktivitas diluar rumah dengan teman maupun masyarakat sekitar.

“Dengan diadakan nya lomba badminton ini diharapkan anak-anak dapat melakukan aktivitas diluar rumah dengan berolah raga,” katanya.

Yuda menyebutkan, kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari orang tua dan masyarakat karena dapat menumbuhkan kepercaya diri anak walau sedang masa pandemi.

“Dalam kegiatan ini anak-anak sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan selama 2 hari di lapangan Badminton SD Gampong Meunasah Alue,” ungkapnya.

Selain mengadakan pertandingan badminton, Mahasiswa KKN 026 Universitas Malikussaleh juga mengadakan lomba Adzan dan lomba Pidato tingkat SD-SMP.

“Kegiatan lomba-lomba ini diadakan dengan tujuan pertama meningkatkan semangat anak-anak di Gampong Meunasah Alue untuk lebih bersemangat berolah raga, kedua untuk menumbuhkan jiwa semangat berkompetisi serta melihat potensi anak-anak yang sangat tinggi dalam bidang olah raga terkhusus permainan badminton,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar