Mahasiswa KKN 191 Beri bantuan Untuk Penderita Kanker Mata dan Kelumpuhan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 191 Beri bantuan Untuk Penderita Kanker Mata dan Kelumpuhan

UNIMALNEWS | Simpang Keuramat - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 191 Universitas Malikussaleh turut dalam membantu menyalurkan donasi kepada penderita kanker mata dan yang mengalami kelumpuhan di Gampong Keude Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Senin  (29/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nazaruddin MAP adalah Syifa Chairunnisa, Faiza Ardianti, Wina Andria, Zikra Ihtasya Annabila, Nabil Ibnu Sina, (Kedokteran) Halim Muhshi Amran, Yoga Hussainy Lubis, (Teknik Sipil) dan Zata Taris Zharfan, (Hukum).

Syifa Chairunnisa selaku Sekretaris Kelompok KKN PPM 191 menyampaikan, Sumbangan bantuan berupa uang untuk pengobatan kedua keluarga ini bertujuan meringankan sedikit beban  mereka. Hal ini dilakukan oleh Kelompok KKN PPM 191 Universitas Malikussaleh sebagai bentuk peduli dengan sesama, yakni dengan sedikit kebaikan untuk berbagi sebuah kebahagiaan.

“Kami membuka sumbangan tersebut mulai pada tanggal 10-28 November 2021. Donasi ini ditujukan untuk membantu mereka yang membutuhkan sedikit  uluran tangan dari kita semua. “Alhamdulillah donasi yang sudah terkumpul berjumlah Rp 4.500.000,00. Uang yang sudah terkumpul ini akan kami serahkan kepada bapak Muhammad Romi selaku Geuchik Gampong Keude,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nazaruddin MAP mengharapkan agar kegiatan ini bermanfaat untuk membantu keluarga dalam proses pengobatan yakni saudari Mutiara dan Bapak Khaidir.

“Semoga sumbangan tersebut bisa membantu mereka yang sedang berjuang melawan penyakit tersebut,” ungkapnya.

Geuchik Gampong Keude Simpang Empat, Muhammad Romi  mengatakan, sangat senang dan berterima kasih  atas perhatian dan bantuan tersebut.

“Dengan adanya Kelompok Mahasiswa KKN PPM 191 Universitas Malikussaleh ini, banyak membawa kebaikan dan perkembangan di gampong ,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar