Mahasiswa KKN 022 Buat dan Pasang Plang Nama Lorong di Gampong Keude Krueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 022 Buat dan Pasang Plang Nama Lorong di Gampong Keude Krueng

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 022 Universitas Malikussaleh membuat dan memasang plang nama jalan (lorong) di Gampong Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (24/11/2021).

Kelompok KKN 022 ini terdiri dari 10 orang anggota yang saling bekerjasama dan dari jurusan yang berbeda-beda, yaitu Imam Mawardi, Munisa Hanum, Intan maghfirah, Rizky Amanda Yusnuri,  dari Prodi Ekonomi Pembangunan,  Afisha tirta surya lestari (Akuntansi), Mutia Sari , Putri Ulfa (Ilmu Politik), Yudhi Franata , Arif budi Prayoga  (Teknik Informatika), dan Dilla Hartanti (Psikologi). Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dedy Syahputra MH.

Ketua KKN, Imam Mawardi mengatakan, plang nama lorong merupakan petunjuk arah yang sangat penting dalam suatu desa karena dengan adanya plang nama lorong memberikan petunjuk arah sekaligus informasi tentang jalan dalam suatu desa.  Namun di Gampong  Keude Krueng  belum terdapat plang nama lorong, sehingga kelompok KKN 022 tergerak untuk membuat dan memasangnya di setiap dusun setelah berkoordinasi dengan aparatur desa.

“Masyarakat disini sangat mendukung pemasangan plang nama lorong tersebut,” katanya.

Imam menyebutkan, mahasiswa KKN 022 langsung bergerak untuk membeli bahan-bahan dan membuat plang nama lorong tersebut yang memakan waktu 3-4 hari. Ada 3 plang nama lorong yang dibuat yaitu lorong bahagia, lorong sejahtera dan lorong keude yang dipasang di pinggir jalan raya sehingga terlihat oleh masyarakat umum maupun bagi pendatang baru yang berkunjung ke Gampong Keude Krueng.

“Harapan kami semoga dengan adanya plang nama lorong ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses petunjuk arah jalan yang ingin dituju di gampong keude krueng”,,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar