Mahasiswa KKN 086 Buat Sabun Cair dan Dibagikan Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 086 Buat Sabun Cair dan Dibagikan Kepada Masyarakat

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 086 mengadakan kegiatan pembuatan sabun cuci piring di Gampong Meunasah Jok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (18/11/2021).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 086 diantaranya Aulia Munanda, Riza Kazami, Tazkia Aulia Rahmah, Lisa Safitri, Naila Nandita, Melli Karuna,  Rizka Haryati, Fitria Maghfirah, Siti Nursaidah dan Mulyana Sari. Kelompok tersebut dibimbing oleh, Dr Zulnazri.

Ketua kelompok 86 KKN PPM Unimal, Aulia Munanda mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan melakukan peracikan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan sabun cair tersebut. Sabun cuci yang diberi nama "Si Bersih" tersebut dibagikan kepada seluruh warga Gampong Jok.

“Pembuatan sabun yang berhasil diproduksi oleh Kelompok 86 kurang lebih ada 50 botol. Kami bekerja sama dalam kegiatan tersebut yang dimulai dari peracikan, pengemasan dan pembagian sabun kepada masyarakat. Kami berharap pembuatan sabun ini bisa berguna untuk masyarakat,” katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Zulnazri menyebutkan, kegiatan pembuatan sabun cuci piring merupakan kegiatan unggulan KKN dan sangat penting bagi warga khususnya ibu-ibu rumah tangga, karena ini masalah kebutuhan sehari-hari di dapur. Dengan kegiatan ini, diharapkan warga mampu membuat sendiri sabun cair sederhana ini guna mendukung ekonomi warga.

“Warga juga dapat melakukan bisnis dengan menjual di pasar atau di kios-kios terdekat dengan memberi label atau branding yang cantik sehingga menarik minat pembeli,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar