Mahasiswa KKN Tematik 04 Luncurkan Program Cegah Stunting

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik o4 berpose setelah kegiatan bersama tim pencegahan stunting di Gampong Blang Poroh. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Dewantara – Mahasiswa Kuliah Kerja (KKN) Tematik 2021 Kelompok 04 Universitas Malikussaleh Melakukan pembinaan kader dan peluncuran tim cegah stunting di Gampong Blang Pohroh pada hari Minggu (5 Desember 2021 ).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Keuchiek Blang Pohroh itu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan kader dalam upaya pencegahan terjadi stunting bagi masyarakat.


Kegiatan pembinaan kader dan peluncuran tim cegah stunting yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Tematik kelompok 04 yang terdiri dari Raja Muradi, Muntazami, dan Rahmat Bagus Solin dari Prodi Teknik Elektro, Milfa Arsyika Azzahra, Rania Annisa Nur Izzah, Ninda Husnul Khatimah, dan Nur Ayu Rahmadhani dari Prodi Psikologi, dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) dr Yuziani, MSi dihadiri oleh kader, bidan dan aparatur gampong.


Kegiatan pembinaan diawali dengan pembukaan oleh MC, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muntazami. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian kata  sambutan oleh ketua kelompok 04 KKN Tematik Raja Muradi. “Dengan diluncurkannya tim pencegahan stunting di gampong ini, diharapkan tidak ada angka kasus stunting di kemudian hari,” ujar Raja.


Acara inti diisi dengan pemberian materi mengenai stunting yang disampaikan oleh dr Yuziani, MSi. Setelah pemberian materi, kegiatan dilanjutkan dengan peluncuran tim cegah stunting yang dilakukan oleh para kader. “Menjalankan program tentang kesehatan itu penting karena semakin aktif gampong menjalankan program maka semakin besar dana bantuan yang diberikan pemerintah. Oleh karena itu perlu dukungan dari aparatur desa untuk mewujudkan program terkait Kesehatan di Desa Blang Pohroh” tutur Yuziani.


Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama mahasiswa KKN, kader, bidan, aparatur gampong dan pemateri. [tkf]


Kirim Komentar