Kelompok 114 KKN Unimal Ikut Sukseskan Maulid di Alue Awe 

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 114 KKN Unimal ikut serta menyukseskan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Minggu (14/11/21). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 114 ikut serta menyukseskan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Minggu (14/11/21). 

Mahasiswa KKN kelompok 114 yang dibimbing oleh Hafizh Al - Kautsar Aidilof MKom selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) terdiri dari Yonni Lailatul Fadri dan Ahmad Ikhsan dari Prodi Teknik Elektro; Nurqamarina, Nurnajmina dan Shahlan dari Prodi Teknik Informatika; Mela Firda dan Futri Dewi Handayani dari Prodi Administrasi Publik; serta Fadila Nurmauliza dari Prodi Ilmu Kelautan. 

Anggota Kelompok 114 bersama dengan warga saling bahu-membahu mulai dari persiapan acara seperti dekorasi tempat hingga pada pelaksanaan acaranya.

Ketua kelompok 114, Yonni Lailatul Fadri mengatakan sebelum pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW,  mahasiswa KKN PPM 114  Unimal ikut bergotong  royong bersama warga gampong  membersihkan tempat yang akan digunakan untuk kegiatan Maulid yaitu Meunasah Gampong Alue Awe.  

“Hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat Alue Awe serta partisipasi kami  dalam menyukseskan kegiatan pelaksanaan maulid Nabi Besar Muhammad  SAW adalah sebagai bentuk kontribusi dan dukungan kami terhadap kegiatan sosial keagamaan di Gampong Alue Awe,”terang Yonni.

Warga Alue Awe mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN PPM Unimal  ini.” Kehadiran mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh ini sangat membantu masyarakat di gampong kami dalam pelaksanaan Maulid Nabi, hal ini dapat dibuktikan dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan dimaksud,” ungkap Tarmizi, Sekretaris Gampong Alue Awe.[kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar