Tingkatkan Kreativitas, Mahasiswa KKN-PPM 130 Adakan Lomba Mewarnai di TK Harapan Bantimoh

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kreativitas, Mahasiswa KKN-PPM 130 Adakan Lomba Mewarnai di TK Harapan Bantimoh

UNIMALNEWS | Nisam - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 130 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai kepada anak-anak  TK Harapan Bantimoh Gampong Binjee Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (9/11/2021).

Ketua kelompok KKN-PPM 130, Wibowo Pratama mengatakan, TK merupakan wadah pertama bagi seorang anak untuk mengenal semua hal dimulai dari hal mendasar, salah satunya adalah mengenal warna. Mewarnai merupakan hal yang dapat membantu seorang anak dalam mengenal warna dan juga meningkatkan kreativitas, terkhusus bagi anak-anak yang berada di jenjang usia dini.

"Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh murid murid TK disini. Murid-murid sangat bersemangat ketika tahu kami akan melakukan kegiatan perlombaan mewarnai. Kegiatan mewarnai seperti ini akan membuat mereka menjadi lebih kreatif," katanya.

Pratama menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas murid-murid di TK Harapan Bantimoh. Dengan mewarnai akan membuat mereka bebas berekspresi menuangkan setiap warna diatas kertas yang telah dibagikan. Sesuai dengan tema pelajaran pada minggu ini yaitu tema tanaman, untuk itu kami membuat tema buah-buahan untuk kegiatan perlombaan ini.

“Di akhir perlombaan diadakan penjurian, dan masing masing murid akan mendapatkan hadiah sesuai dengan juara yang mereka raih. Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini, murid-murid taman kanak-kanak ini semakin berani berekspresi dalam mewarnai," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 130, Johari M.H juga memberikan respon baik terkait kegiatan ini. "Di usia dini seperti pada anak-anak yang duduk di bangku TK seperti ini sangat senang dengan warna. Menggambar dan mewarnai akan membuat mereka bersemangat untuk belajar dan berkreativitas. Adik-adik KKN telah membantu mereka berkreativitas, selain itu dapat pula melakukan pendekatan pada tiap anak," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar