Mahasiswa KKN 022 Bantu kader Posyandu di Gampong Keude Krueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 022 Bantu kader Posyandu di Gampong Keude Krueng

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 022 Universitas Malikussaleh membantu kegiatan posyandu (Pos Pelayanan Terpadu)  di Gampong Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (15/11/2021).

Kelompok KKN 022 ini terdiri dari 10 orang anggota yang saling bekerjasama dan dari jurusan yang berbeda-beda, yaitu Imam Mawardi, Munisa Hanum, Intan maghfirah, Rizky Amanda Yusnuri,  dari Prodi Ekonomi Pembangunan,  Afisha tirta surya lestari (Akuntansi), Mutia Sari , Putri Ulfa (Ilmu Politik), Yudhi Franata , Arif budi Prayoga  (Teknik Informatika), dan Dilla Hartanti (Psikologi). Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dedy Syahputra MH.

Ketua KKN, Imam Mawardi mengatakan, kegiatan posyandu ini rutin dilakukan setiap bulan untuk menjaga kesehatan balita dan ibu hamil, seperti mengukur, menimbang berat badan balita dan juga melakukan tes kesehatan untuk ibu hamil. Karena tingginya antusias masyarakat yang datang ke posyandu membuat kader posyandu sedikit kesulitan untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan balita dan ibu hamil.

“Kegiatan posyandu ini dibantu oleh mahasiswa kkn kelompok 022 yaitu membantu menimbang berat badan, mengukur tinggi badan dan juga melakukan pendataan balita dan ibu hamil,”katanya.

Fatimah selaku kader posyandu menyebutkan, merasa sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya adik-adik mahasiswa KKN yang ikut terjun langsung dalam pelaksanaan posyandu ini.

“Kurangnya kader Posyandu yang berhadir membuat kami sedikit kewalahan dalam menangani balita dan ibu hamil yang berhadir,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa KKN K-022, Munisa Hanum mengatakan, kegiatan ini merupakan pengalaman pertama bagi saya dalam membantu pelaksanaan posyandu seperti menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan balita dan juga menambah wawasan bagi kami, semoga dengan adanya pelaksanaan posyandu ini memberikan manfaat bagi masyarakat tentang pentingnya kesehatan ibu hamil dan balita.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar