Mahasiswa KKN 182 Adakan Lomba Mewarnai di TK Bungong Trueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 182 Adakan Lomba Mewarnai di TK Bungong Trueng

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 182 mengadakan kegiatan lomba mewarnai di TK Bungong Trueng di Gampong Cot Trueng Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (04/11/2021).

Mahasiswa yang berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Munawwar Khalil M.Si adalah M.Ibnu Hajar (Teknik Sipil) selaku ketua kelompok, Siti Meidina, Tessana Rosalia, Chamila Syawnu (Teknik Sipil), Dirra Vachira, Rita Sahara, Siti Rahmatini, Mauliza (Manajemen), Rahmayani, Mutia Rahmah (Ilmu Politik).

M. Ibnu Hajar mengatakan, anak-anak sangat antusias selama berlangsungnya kegiatan mewarnai, mereka diberikan kebebasan  untuk menyalurkan imajinasi dan kreativitas mereka.

“Harapan saya kedepannya, dengan diselenggarakannya kegiatan mewarnai ini dapat  memotivasi adik-adik TK Bungong Trueng agar lebih giat belajar dan mengasah kemampuan mewarnai,” katanya.

Lanjutnya, sebelum melakukan kegiatan mewarnai, terutama pihaknya mengawali dengan melakukan senam sehat dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam pencegahan Covid-19. Di akhir kegiatan kelompok KKN-PPM 182 memberikan hadiah kepada seluruh murid di TK Bungong Trueng dan memberi hadiah khusus bagi pemenang dari juara 1 sampai harapan 3.

“Guru-guru dan para  wali murid juga sangat mengapresiasi kegiatan yang kami lakukan,” ungkap Ibnu.[tmi]


Kirim Komentar