Seleksi SKB CPNS Universitas Malikussaleh dimulai Hari Ini

SHARE:  

Humas Unimal
Seleksi SKB CPNS Universitas Malikussaleh dimulai dimulai Hari Ini. Foto: Tkf

UNIMALNEWS | Takengon – Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Malikussaleh dimulai hari ini, Rabu (8/12/2021) di Hotel Renggali Takengon, Aceh Tengah. Para interviewer dari Unimal disentralisasi, sedangkan peserta ujian melaksanakan secara daring di kediaman masing-masing.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unimal, Prof Herman Fithra Asean Eng pada 6 Desember 2021. Dalam sambutannya, Rektor meminta tim seleksi untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dan amanah dan memilih peserta yang paling baik, yaitu bersedia bekerja sampai pensiun di Unimal dan bukan hanya berkepentingan untuk mengambil nomor induk pegawai dan kemudian meminta pindah.

“Saya harap pilihlah mereka yang berintegritas pada ilmu pengetahuan dan bersedia mengabdi di Unimal, bukan hanya numpang. Selama  ini kita melihat ada beberapa dosen tidak sepenuh hati mengajar di Unimal dan akhirnya mengganggu proses pendidikan yang seharusnya berjalan dengan normal,” pesannya.

Sejatinya kegiatan ujian wawancara dan microteaching sudah berlangsung sejak 7 Desember 2021. Namun karena ada kendala teknis dari panitia pusat, maka kegiatan pada 7 Desember 2021 diganti pada 13 Desember. Adapun kegiatan seleksi pada 8-11 Desember berlangsung seperti biasa.

Ketua LP3M, Dr M. Yusuf, sebagai salah seorang interviewer menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi contoh baik dalam seleksi.

“Seleksi Kompetensi Bidang ini adalah penilaian lanjutan setelah peserta CPNS dosen lulus beberapa seleksi sebelumnya yaitu CAT (Computer Assisted Test). Jadi kita tentu berharap peserta yang paling fit yang akan lulus, dan memenuhi ekspektasi Unimal untuk terus maju,” ungkapnya.[tkf]


Kirim Komentar