Sampah Berserakan, Mahasiswa KKN-MK P014 Bersihkan Pantai Jagu

SHARE:  

Humas Unimal
Sampah Berserakan, Mahasiswa KKN-MK P014 Bersihkan Pantai Jagu

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Membangun Kampung (KKN-MK) Universitas Malikussaleh perorangan 014, Maimun Akbar  melakukan sosialisasi dan pembersihan area sekitar pantai Jawa Hagu (Jagu) di Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (4/11/2021).

Maimun Akbar mahasiswa dari Prodi Teknik Sipil yang dibimbing oleh, Hamdiah M.Si mengatakan, Pantai Jagu merupakan salah satu tempat wisata baru di Kota Lhokseumawe. Nama Jagu diambil dari singkatan dua nama desa yaitu Desa Jawa dan Hagu. Pantai ini lahir dari program pengentasan kota kumuh di dua desa tersebut. 

“Dua bulan terakhir, pantai ini menjadi lokasi favorit saban sore warga kota,” katanya.

Maimun menyebutkan, setelah melihat potensi dari pantai tersebut, maka dirinya mengadakan rapat bersama aparatur gampong tentang proses kegiatan sosialisasi dan pembersihan yang akan dilaksanakan di sekitaran pantai Jagu.

“Pembersihan sekitaran pantai Jagu dilakukan untuk menjaga keindahan dan membuat nyaman pengunjung. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap semakin banyak pengunjung yang akan datang sehingga dapat memutar perekonomian di gampong tersebut,” tutupnya.[tmi]


Komentar

Kirim Komentar