Universitas Malikussaleh Gelar Bazar PMW 2021 Selama Empat Hari

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh Gelar Bazar PMW 2021 Selama Empat hari.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe –  Sebanyak 53 kelompok usaha yang didanai oleh Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Malikussaleh tahun 2021 melakukan sosialisasi dan Bazar di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe selama empat hari Senin-kamis (13-16/12/2021).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa dan meningkatkan aktivitas kewirausahaan agar lulusan perguruan tinggi lebih menjadi pencipta lapangan kerja daripada pencari kerja.

“Melalui PMW ini, Unimal telah mengembangkan berbagai kebijakan dan program mendukung terciptanya lulusan perguruan tinggi yang siap bekerja dan menciptakan lapangan kerja,”katanya.

Baidhawi menyebutkan, tujuan lain dari kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan keterampilan para mahasiswa agar bisa mandiri dan memberikan pekerjaan kepada orang lain sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

“untuk menjadi wirausaha yang berhasil itu harus memiliki kemauan bersaing, memiliki tekad, dan percaya diri," ungkapnya.

Sementara, Ketua PMW Unimal, Syarifuddin MT menyampaikan,kegiatan bazar ini bertujuan untuk membangun jaringan bisnis untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi kreatif dan menciptakan peluang kerja di dunia usaha. Kelompok PMW yang didanai oleh Unimal tersebut sebelumnya melakukan berbagai tahapan, mulai dari penyusunan dan seleksi proposal plan bisnis, wawancara, workshop, magang, monev, dan penentuan penerima bantuan PMW serta pelaksanaan usaha.

“”Untuk tahun ini ada 53 kelompok usaha PMW yang didanai oleh Unimal, dan dananya  itu bervariasi. Semoga peserta PMW bisa mempromosikan programnya masing-masing kepada mahasiswa lain dan juga masyarakat,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar