Refleksi 17 Tahun Tsunami Aceh, Bank Sampah Unimal Gelar Aksi Bersih Pantai

SHARE:  

Humas Unimal
Refleksi 17 Tahun Tsunami Aceh, Bank Sampah Unimal Kumpulkan Sampah di Pantai

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim Bank Sampah Universitas Malikussaleh mengadakan Mini Project Aksi bersih dan kampanye isu lingkungan di Pesisir pantai Ujong Batee, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (26/12/2021).

Koordinator Muhammad Ryanda mengatakan,tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk refleksi 17 tahun Tsunami Aceh yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa Unimal dan dimonitori tim Bank Sampah yakni Yunita, Dewi dan Saifullah.

“Di lokasi kami melakukan pemilahan jenis sampah yang diikuti oleh beberapa mahasiswa Unimal sebagai relawan lingkungan,” katanya.

Menurutnya, metode sampah yang dikumpulkan tersebut kemudian ditimbang,dan dipilah sesuai brand jenis sampah sebagai pendataan. 

Ryanda menjelaskan, sampah yg berhasil dikumpulkan 29,7 Kg diantaranya plastik 48 persen, plastik berwarna 16 persen, residu 22 persen, pipet 5 persen, dan botol 10 persen.

“Kami berharap pemerintah dan masyarakat harus lebih peduli tentang isu lingkungan, apalagi tentang sampah plastik yang puluhan hingga ratusan tahun terdegradasi,” ungkap Ryanda.[tmi]


Kirim Komentar