Mahasiswa Teknik Unimal Adakan Seminar Keagamaan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Teknik Unimal Adakan Seminar Keagamaan Peran Pemuda Islam Dalam Perkembangan IPTEK di Era Milenial

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Lembaga Dakwah Fakultas Forum Ukhuwah Aneuk Teknik(LDF-FUAT) Al-Muttaqin dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (Himatesin) Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menyelenggarakan seminar keagamaan dengan tema "Peran Pemuda Islam Dalam Perkembangan IPTEK di Era Milenial" di Ruang Kuliah Fakultas setempat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (25/12/2021).

Ketua Umum Himatesin, Arel Andhika mengatakan, sebelumnya Himatesin hanya membuat kegiatan-kegiatan untuk mengasah soft skill kemampuan mahasiswa yang hanya bersifat duniawi saja. Namun kini Himatesin berani dan bergerak untuk mengadakan kegiatan berupa seminar keagamaan untuk para mahasiswa teknik tentang kajian ke-islaman yang berkolaborasi dengan LDF FUAT Al-Muttaqin dalam kepanitiaan  seminar keagamaan kali ini.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 35 peserta yang berasal dari Fakultas Teknik di Universitas Malikussaleh," katanya.

Ketua Umum LDF FUAT Al-Muttaqin, Muhammad Dwi Alhamda menyampaikan, melalui kegiatan ini peserta kegiatan seminar yang berhadir pada hari ini dapat mengambil peran sebagai pemuda muslim, tidak harus hanyut terikut arus ke arah hal negatif.

“Jadi, kita harus bisa mengambil peran sebagai pemuda Muslim untuk memberikan hal positif kepada lingkungan, sebagai implementasi dari tema kegiatan kita pada hari ini,” ungkapnya.

Seminar keagamaan ini menghadirkan seorang pemateri yakni Zarkasyi Arrahman MHI yang merupakan Kepala Pusat Keislaman dan Adat Aceh LPPM Unimal.

Dalam Kesempatan tersebut, Zarkasyi Arrahman memaparkan beberapa materi seperti tantangan pemuda Islam di era revolusi industri 4.0, pendidikan Islam terhadap pendidikan karakter, peran pemuda Islam yang dapat dilakukan terhadap perkembangan IPTEK, serta mengharmoniskan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan agama Islam.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar