Himako Unimal Gelar Pelatihan Table Manner, Silakan Mendaftar

SHARE:  

Humas Unimal
Praktik table manner yang pernah digelar Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh akan mengadakan pelatihan  table manner  atau etika makan di Gedung Elite SMK Negeri 2 Lhokseumawe, Sabtu (08/01/2022) tahun depan. 

Ketua panitia, Juliati Fitri, mengatakan remaja milenial menjadi target khusus dalam kegiatan ini kendati para peserta tidak dibatasi usia sebab pengetahuan mengenai table manner dibutuhkan semua orang, terutama kalangan perkantoran dan bisnis. “Kami menerima pendaftaran peserta dari berbagai kalangan,” ujarnya, Kamis (30/12/2021).

Menurut mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi tersebut, pelatihan terbuka untuk umum dengan mengusung Tema “Have a Good Attitude with Table Manner for a Professional Public Relations”.  Biaya investasi ditawarkan hanya Rp200 ribu per peserta, kecuali peserta yang sudah mendaftar di bawah tanggal 25 Desember 2021 hanya dibebankan membayar Rp120 ribu.

Menurut Juliati Fitri, kegiatan ini mengajarkan peserta caran  bersikap saat menghadiri jamuan makan baik itu di perusahaan ataupun dalam kegiatan resmi kenegaraan. Peserta akan mendapatkan pengetahuan dan langsung praktek di bawah bimbingan Ade Muana Husniati, M.Si, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh yang berpengalaman dalam dunia table manner.

Menurutnya, banyak manfaat yang akan didapatkan dengan mengikuti pelatihan tersebut. Selain mendapatkan sertifikat yang nantinya akan berguna sebagai benefit dan juga personal branding, peserta juga dilatih menjaga etika di meja makan. “Pastinya kegiatan ini menjadi wadah untuk membangun personal branding yang lebih baik," lanjut Juliati Fitri.

Pastisipan dapat merubah rasa minder menjadi rasa kepercayaan diri yang tinggi sebab sudah memiliki ilmu dari kegiatan ini sehingga mengetahui bagaimana harus bersikap dan menjadi profesional di segala kondisi. “Dalam acara ini, partisipan akan disuguhi dengan menu aptizer, main course, serta dessert yang pastinya disiapkan dengan sebaik mungkin,” tambah Juliati berpromosi. [ayi]

 


Kirim Komentar