Unimal Tarik 91 Mahasiswa Magang Kampus Mengajar Tahap Dua

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang magang program kampus mengajar Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahap dua resmi ditarik kembali ke kampus, Rabu (19/1/2022). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang magang program kampus mengajar Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahap dua resmi ditarik kembali ke kampus, Rabu (19/1/2022).

Hal itu disampaikan oleh Koordinator MBKM Unimal, Prof Dr M. Sayuti dalam kegiatan penarikan kampus mengajar II program MBKM tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

"Mahasiswa yang hari ini ditarik sudah melakukan magang selama 5 bulan di luar kampus, jumlahnya 91 orang mahasiswa di tahap dua ini," katanya.

Lanjut Sayuti, mahasiswa tersebut sebelumnya melakukan magang di sejumlah instansi pendidikan yang tersebar di seluruh Aceh, Sumatera, dan Sumatera Barat. Kegiatan magang tahap dua tersebut sudah berakhir di desember, dan saat ini lagi melakukan proses verifikasi asesmen penilaian.

"Untuk kampus mengajar tiga, sampai hari ini kita diterima 153 orang, sedangkan untuk DPL lulus 17 orang," ungkapnya.

Menurutnya, kampus mengajar tiga berbeda dengan kampus mengajar sebelumnya, karena pada tahap ini mahasiswa harus mengikuti sejumlah tes dan ujian termasuk DPL nya.

"Kalau sebelumnya cuma evaluasi berkas, tapi sekarang tidak lagi. Kemudian pelaksanaannya juga berbeda, nanti di tahap ini ada pra penugasan selama 1 bulan, kemudian baru ditugaskan di tempat yang berbeda-beda," jelas Prof Sayuti.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi menyampaikan, mahasiswa yang ikut kampus mengajar itu otomatis diakui 20 Satuan Kredit Semester (SKS) di semester berjalan sesuai dengan Kartu Rencana Studi  (KRS) yang di isi di semester tersebut.

"Untuk mahasiswa yang sudah ikut kampus mengajar, silahkan ikut MBKM  yang lain seperti magang bersertifikat dan lainya," himbaunya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kepala program studi di lingkungan kampus tersebut.[tmi]


Kirim Komentar