Desbimtek Unimal di Delapan Desa Kabupaten Bener Meriah

SHARE:  

Humas Unimal
Pembukaan kegiatan Desa Bimbingan Fakultas Teknik (Desbimtek) Universitas Malikussaleh di aula Kantor Bupati Bener Meriah. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Redelong – Sebanyak 85 Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menjadi volunteer (sukarelawan) dalam melaksanakan pengabdian masyarakat di Kabupaten Bener Meriah. Pengabdian itu dinamakan dengan Desa Bimbingan Fakultas Teknik (Desbimtek).

Pembukaan kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (15/1/2022) di aula Kantor Bupati Bener Meriah. Hadir dalam pembukaan tersebut adalah Plt Bupati Bener Meriah; Dailami, Asisten I Setdakab; Drs Mukhlis, dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Fitra Gunawan AP. Sedangkan dari Universitas Malikussaleh hadir Dekan Fakultas Teknik; Dr Muhammad serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni; Muhammad  MEng.

Pengabdian ini akan berlangsung selama satu bulan. Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dari MoU antara Universitas Malikussaleh dengan Pemkab Bener Meriah yang sudah ditandatangani oleh Rektor dan Plt Bupati pada Jum’at (10/12/2021).

Dalam arahannya, Dekan Fakultas Teknik mengharapkan para volunteer dapat melaksanakan kegiatan dengan baik karena masyarakat sangat membutuhkan layanan dan ilmu pengetahuan yang dimiliki mahasiswa. “Pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin agar masyarakat tahu bahwa mahasiswa mahasiswa Unimal mampu menjalankan Tridarma PT dengan baik, lakukan edukasi, dan lestarikan lingkungan,  karena lingkungan tidak butuh manusia tapi manusia yang butuh lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Bener Meriah akan mendukung penuh kegiatan pengabdian ini, sehingga mahasiswa dapat melaksanakan programnya dengan sungguh-sungguh. “Berikan ilmu terbaik kepada masyarakat kami agar mereka bisa merasakan hadirnya kita,” ucapnya.

Terdapat delapan desa yang akan menjadi lokasi dalam Desbimtek ini yaitu Lampahan Barat, Lampahan Induk, Lampahan Timur, Rembune, Blang Rongka, Tunyang Induk, Datu Beru, dan Cekal Baru.[ryn]


Kirim Komentar