Enam Prodi Hadiri Workshop Pendampingan Akreditasi LP3M

SHARE:  

Humas Unimal
Workshop pendampingan Akreditasi Program Studi (APS) BAN-PT oleh LP3M Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Enam program studi (prodi) hadir dalam kegiatan pendampingan akreditasi instrumen Akreditas Program Studi (APS) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M)  Universitas Malikussaleh, Selasa (25/1/2022). Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor LP3M Universitas Malikussaleh, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Enam prodi yang hadir adalah Prodi Arsitektur, Antropologi, Kewirausahaan, Magister Ekonomi Pembangunan, Magister Agribisnis, dan Magister Hukum. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah Kepala LP3M Unimal, Dr Muhammad Yusuf.

Dalam kegiatan itu dilakukan pendampingan dalam pembuatan borang dengan instrumen PS BAN-PT. Pendampingan akreditasi bertujuan meningkatkan pemahaman, memantau, mengaudit, mengidentifikasi, dan menilai pengusulan borang akreditasi serta simulasi pelaksanaan visitasi akreditasi program studi dan evaluasi diri sesuai kebijakan dan kriteria yang telah ditentukan.

Muhammad Yusuf mengatakan bahwa saat ini sesuai dengan amanat dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Akreditasi Program Studi (APS) dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). “Namun bagi prodi yang APS nya berakhir sebelum 1 Juli 2022, masih bisa mengajukan usulan akreditasi melalui BAN-PT hingga 30 Maret 2022,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar