Imatabagsel Sosialisasi Kampus Unimal di Sekolah Regional Tapanuli Bagian Selatan

SHARE:  

Humas Unimal
Imatabagsel Sosialisasi Kampus Unimal di Sekolah Regional Tapanuli Bagian Selatan. Foto: Ist

 

UNIMALNEWS | Tapanuli - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (Imatabagsel) Lhokseumawe - Aceh Utara melakukan sosialisasi pengenalan organisasi di tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terletak di daerah regional Tapanuli Bagian Selatan,Sumatera Utara, Senin (31/01/2022).

Korwil Padang Lawas Utara (Paluta), Rinaldi  mengatakan, sosialisasi tentang perkuliahan serta pengenalan organisasi tersebut diadakan di SMA 1 Batang Onang, MAN 1 Padangsidimpuan, serta MAN 2 Padang Sidempuan. Selain untuk memberikan pengetahuan seputar organisasi tersebut kepada para siswa, khususnya siswa tingkat akhir yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan kampus Universitas Malikussaleh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan organisasi Imatabagsel kepada para siswa yang nantinya ingin melanjutkan pendidikan ke Aceh Utara dan di Lhokseumawe," katanya.

Mahasiswa Fisipol Unimal, Yose Pratama Syaputra menyebutkan, selain pengenalan organisasi, kegiatan ini juga untuk berbagi lowongan beasiswa kepada para siswa, khususnya beasiswa KIP, beasiswa Bank Indonesia dan lain lain.

"Jadi, jika adik-adik ingin berkuliah di Lhokseumawe khususnya di Universitas Malikussaleh bisa menghubungi kami. Sebisa mungkin kita akan arahkan dan masukkan ke dalam keluarga besar Imatabagsel. Dan juga kegiatan ini untuk pengenalan kehidupan berkuliah di Universitas Malikussaleh. Mengingat, Universitas Malikussaleh merupakan sebuah universitas negeri yang banyak membuka peluang beasiswa untuk para calon mahasiswanya, khususnya beasiswa KIP-Kuliah, “ ungkapnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar. Para siswa yang turut hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Hal itu terlihat dari aktifnya para siswa yang bertanya seputar organisasi dan kehidupan berkuliah di Lhokseumawe.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar