Unimal Gelar Workshop Tata Kelola Administrasi dan Pelaporan Keuangan Negara

SHARE:  

Humas Unimal
niversitas Malikussaleh melaksanakan Workshop Tata Kelola Administrasi dan Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan di lingkungan kampus tersebut yang digelar di Aula Meurah Silue, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Jumat (4/2/2022). Foto: Bustami ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh melaksanakan Workshop Tata Kelola Administrasi dan Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan di lingkungan kampus tersebut yang digelar di Aula Meurah Silue, Kampus Lancang Garam, Lhokseumawe, Jumat (4/2/2022).

Workshop itu menghadirkan tim Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek yaitu, Ferdy Fristynasjah MSi, Firwan Fajri MSi,I Gusti Ngurah Kusuma Jaya SE, dan Zacky Ahmadi ST. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat yang mengelola administrasi dan keuangan di lingkungan Universitas Malikussaleh.

Kepala Biro Umum dan Keuangan, Zulfikar MT melalui JF Arsiparis Madya, Asri MT mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan tata kelola administrasi dan pelaporan pertanggungjawaban keuangan negara yang lebih baik ke depan, sehingga perlu diadakan workshop seperti yang dilaksanakan hari ini.

“Workshop ini bertujuan untuk peningkatan SDM dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan negara sesuai aturan di lingkungan Universitas Malikussaleh,” katanya.

Lanjut Asri, peserta yang hadir di acara tersebut pada umumnya pengelola administrasi di bagian keuangan Unimal. Sehingga diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kan ada aturan yang berubah-ubah dalam penggunaan anggaran, maka ini perlu diperhatikan baik-baik saat penyampaian tentang petunjuk teknis penggunaan anggaran oleh pemateri Inspektorat Jenderal Kemendikbud-Ristek,” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar