Imassel Promosikan Unimal di Musi Rawas Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Sumatera Selatan Aceh (Imassel) melaksanakan promosi kampus Unimal kepada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sabtu (12/2/2022). Foto:Ist

UNIMALNEWS | Rupit - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam paguyuban Ikatan Mahasiswa Sumatera Selatan Aceh (Imassel) gencar melaksanakan promosi kampus Unimal melalui kegiatan sosialisasi ke sekolah asal mereka di wilayah Sumatera Selatan seperti yang dilakukan oleh beberapa anggota Imassel di SMA Negeri 1 Rupit  Kabupaten Musi Rawas Utara. Kegiatan ini berlangsung  pada hari Sabtu (12/02/2022) di ruang kelas sekolah setempat.

Sosialisasi kampus Unimal merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan para mahasiswa yang berasal dari Sumatera Selatan menjelang masa pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Untuk tahun ini, pendaftaran SNMPTN sendiri akan dimulai tanggal 14 Februari ini.  

Febriansyah, mahasiswa  Program Studi Antropologi  Unimal selaku ketua tim penggerak di lapangan menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan kampus Unimal kepada siswa kelas XII yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. “Selain promosi kampus, kami juga memberi pemahaman kepada adik-adik bahwa di Aceh khususnya di Unimal juga ada paguyuban mahasiswa serta perkumpulan pemuda perantau yang berasal dari Sumatera Selatan. Jadi walaupun jauh dari keluarga,  tapi perkumpulan ini bisa menjadi keluarga kedua,"ujarnya.

Selanjutnya Febriansyah menyebutkan mereka juga memberikan informasi tentang beasiswa-beasiswa yang bisa dilamar bila hendak melanjutkan kuliah atau sudah berkuliah di Unimal seperti KIP-K, Beasiswa BI dan PPA. Selain itu, mereka menjelaskan  tentang kehidupan di Lhokseumawe dan Aceh Utara seperti biaya hidup dimana  di Lhokseumawe dan wilayah Aceh Utara, biaya hidup masih relatif murah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1  Rupit yaitu Jamal Nasor SPd mengucapkan terima kasih kepada alumni SMAN 1 Rupit yang telah memberi motivasi dan semangat kepada siswa di sekolahnya.  Ia senang  ketika para alumni datang berkunjung ke sekolah untuk memberi informasi dan hal-hal yang positif  kepada para siswa tingkat akhir ini. “Dengan kunjungan ini, kami berharap siswa kami sudah paham bahwa banyak beasiswa untuk masuk perguruan tinggi yang bisa diakses dan mereka bisa memilih program-program studi yang menjadi minat dan sesuai cita-cita mereka,”pungkasnya. [kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar