Antropolog Unimal Bicara Korean Culture

SHARE:  

Humas Unimal
Antropolog Unimal, Dr Ibrahim Chalid

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dua Dosen Universitas Malikussaleh menjadi keynote speaker di acara Ngobrol Inspiratif (Ngopi) yang diadakan oleh Self Management Indonesia (SMI) dengan tema "Korean Culture, Dimanakah Milenial kita?" digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Jumat (11/2/2022).

Dua dosen tersebut yaitu, Dr Ibrahim Chalid yang merupakan Antropolog Unimal dan juga penggagas  Museum Etnografi, dan dosen Hukum serta Ketua Pusat Studi Hukum, Sosial dan Politik Unimal, Yusrizal Hasbi MH,  juga merupakan salah seorang Founder di Self Management Indonesia. Pemateri lainnya yaitu, Azwar MPsi salah seorang Motivator di SMI. Kegiatan  yang dipandu oleh Willy Surya Prayoga ini turut diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari Aceh sampai pulau Jawa dan Kalimantan.

Dr Ibrahim Chalid mengatakan, kegiatan itu dalam rangka meningkatkan literasi digital di Indonesia. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan materi mengenai Korean Culture. Menurutnya, saat ini budaya Korea telah mewabah di generasi milenial saat ini.

"Tentu ada dampak positif dan negatif dari budaya tersebut, tergantung dari pilihan Milenial kita mau kemana dan untuk apa?. Dampak positif dari Korean Culture misalnya masyarakat Korea sangat kreatif dan disiplin di tengah era digital, dan itu bisa kita adopsi untuk kehidupan kita sehari-hari," ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar