Rektor Unimal dan Pangdam Iskandar Muda Lakukan Penandatanganan Kerja Sama

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal dan Pangdam IM perlihatkan perjanjian kerja sama yang sudah ditandatangani di Makodam IM, Selasa (15/2/2022). Foto: Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Prof Dr Herman Fithra Asean Eng dan Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Mohamad Hasan SH melakukan penandatanganan kerja sama antar institusi pada Selasa (15/2/2022). Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di Gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kegiatan tersebut Kasdam IM; Brigjen TNI WachidApriliyanto,  Irdam IM; Brigjen TNI Niko Fahrizal,  Kapoksahli Pangdam IM; Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Danrem 011/Lilawangsa; Kolonel Inf Bayu Permana, dan sejumlah  pejabat utama Kodam IM. Juga hadir secara langsung Komandan Batalyon Raider Khusus (Danyon RK) 113/Jaya Sakti, Letkol Inf Sapto Broto.

Dalam penandatanganan kerja sama itu juga hadir beberapa pimpinan perguruan tinggi di Banda Aceh yaitu Rektor USK, Prof Syamsul Rizal, dan Wakil Rektor dari Universitas Abulyatama, Universitas Iskandar Muda, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Serambi Mekah, dan Universitas Ubudiyah.

Sebelum dilaksanakan penandatanganan, terlebih dahulu dilakukan pemutaran video profil singkat kegiatan Unimal bersama Kodam IM. Video berdurasi tujuh menit itu juga menampilkan tentang berbagai aktifitas mahasiswa asal Papua di Unimal.

Dalam sambutannya Pangdam IM menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerja sama Tentang Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka Antara Universitas Malikussaleh Dengan Kodam Iskandar Muda. “Semoga  kegiatan ini menjadi sarana untuk membangun, memelihara, dan menjalin komunikasi yang harmonis sehingga akan tercipta sinergitas dan ikatan emosional yang kuat di antara kita,” ucapnya.

Selanjutnya Pangdam menyebutkan terdapat lima hal yang ingin dicapai dari perjanjian kerja sama ini. Pertama, TNI AD dapat berperan aktif dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kedua, tercapainya penguatan pembinaan teritorial. Ketiga, meningkatnya rasa cinta tanah air dan bangsa. Keempat, terbentuknya hubungan sosial yang erat antara TNI dan masyarakat. Dan kelima, terbentuknya agent of change bagi kemajuan yang merata di seluruh bagian negara kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Rektor Unimal dalam sambutannya mengatakan bahwa Unimal terus berkomitmen menjadi kampus rakyat yang terus mengajak anak bangsa dari berbagai daerah untuk datang dan belajar di Unimal. “Unimal ini adalah kampus nusantara, semua anak bangsa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia ada di dalamnya,” tutup Rektor.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar