Unimal Mulai Perkuliahan 1 Maret, Rektor Imbau Mahasiswa Datang Lebih Awal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Univesitas Malikussaleh (Unimal) akan memulai pelaksanaan perkuliahan semester genap Tahun Akademik 2021/2022 pada Selasa (1/3/2022). Hal tersebut tertuang dalam Surat Nomor 90/UN45/PK.01.02/2022 yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Jullimursyida PhD.

Dalam Surat tersebut dibunyikan bahwa pelaksanaan perkuliahan tersebut dimajukan dari rencana semula yang akan dimulai pada 7 Maret 2022. Untuk pengisian KRS dan pengajuan cuti akademik mahasiswa diberikan waktu hingga 25 Februari 2021.

Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, mengatakan bahwa perkuliahan semester genap ini diilaksanakan secara tatap muka (luring) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Namun tidak semua mata kuliah yang pembelajarannya dilakukan secara tatap muka langsung, ada beberapa mata kuliah tetap dilaksanakan secara daring seperti mata kuliah dasar universitas (MKDU),” terangnya.

Untuk itu Rektor mengimbau kepada mahasiswa agar bisa datang lebih awal dari daerah asal. Hal tersebut agar bisa dilakukan tracking atau pendataan jika ada mahasiswa yang mengalami sakit dengan gejala Covid-19 ataupun varian baru Omicron. “Kita tetap patuh pada prokes, dan kita akan selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19,” jelas Rektor.

Selanjutnya, Prof Herman juga menyampaikan bahwa Unimal juga akan segera melakukan vaksinasi ketiga (Booster). “Sedang kita komunikasikan dengan pihak terkait tentang jadwal pelaksanaan Booster di Unimal,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar