Mahasiswa Unimal di Serdang Bedagai Gencar Sosialisasi kampus di Sejumlah Sekolah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Unimal di Deli Serdang Gencar Sosialisasi kampus di Sejumlah Sekolah

UNIMALNEWS | Serdang Bedagai - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Serdang Bedagai Lhokseumawe –Aceh Utara melakukan kegiatan rutin tahunan yaitu “Ikma Goes To School” di sejumlah sekolah SMA/SMK yang ada di Serdang Bedagai , Sumatera Utara.

Ketua Umum Ikma-Sergai, Rizki Shubhan Nasution kepada Unimalnews, Kamis (17/2/2022) mengatakan, Ikmas Goes To School ini merupakan salah satu kegiatan atau program kerja dari divisi Pendidikan dan Karya Ilmiah yang bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi dalam memahami jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), beasiswa seperti KIP-Kuliah, serta dunia perkuliahan.

"Kegiatan ini dilakukan di beberapa sekolah yang terletak di Serdang Bedagai, kami juga memilih sekolah yang daya minat siswa nya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi masih sedikit,” katanya.

Adapun sekolah yang dikunjungi  yaitu SMA N 1 Teluk Mengkudu dan SMA N 1 Pegajahan, SMA N 1 Sei Rampah, SMK N 1 Sei Rampah, SMA dan SMK YP Teladan Sei Rampah, SMA Muhammadiyah 6 Desa Pon, SMA N 1 Tanjung Beringin, SMA N 1 Kecamatan Tebing Tinggi, SMA N 1 Tebing Syahbandar, SMA N 1 Bandar Khalifah, SMA N 1 Sipispis dan SMK N 1 Dolok Merawan.

“Dalam Kegiatan ini kami bertujuan untuk mengajak siswa dalam meningkatkan daya minat nya untuk melanjutkan kuliah,” sebut Rizki.

Kemudian, Kepala Divisi Pendidikan dan Karya Ilmiah Ikma-Sergai, Mhd Ridwan Fadli menambahkan, Kegiatan tersebut juga perkenalan Paguyuban Ikma Sergai serta memperkenalkan Universitas Malikussaleh sebagai salah satu kampus negeri  penerima mahasiswa terbanyak jalur SNMPTN dan KIP-Kuliah tahun 2021.

“Harapan dalam kegiatan ini semoga semakin banyak siswa-siswi yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas serta menyadari betapa penting nya pendidikan bagi kehidupan kita dan selalu bersemangat belajar di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar