Promosikan Prodi, Himatif Unimal Kunjungi Sekolah di Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatif) berfoto bersama para siswa dan guru SMK Negeri 2 Lhokseumawe usai kegiatan sosialisasi dan promosi program studi Teknik Informatika di sekolah tersebut, Sabtu (12/02/2022). Foto : Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Menjelang masa penerimaan mahasiswa baru tahun 2022, para mahasiswa Jurusan Informatika Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatif) melaksanakan program “Informatics Goes to School”.  Kegiatan ini digelar dengan mengunjungi beberapa sekolah menengah atas  di wilayah Kota Lhokseumawe.

Ketua Himatif, Muhammad Iqbal mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Jurusan Informatika khususnya Program Studi Teknik Informatika Unimal kepada para siswa kelas XII yang akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur mandiri. "Kegiatan “Informatics Goes to School" ini dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Lhokseumawe sebagai upaya untuk mempromosikan Prodi Teknik Informatika dan menjaring lebih banyak siswa yang memilih prodi di bawah Fakultas Teknik ini sebagai pilihan mereka dalam mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ini,”ujar Iqbal.

Adapun sekolah yang dikunjungi adalah SMK Negeri1 Lhokseumawe, SMK Negeri 2 Lhokseumawe, dan MAN Lhokseumawe yang masing-masing dilaksanakan pada hari Sabtu (12/02/2022), Rabu (16/02/2022), dan Kamis (17/02/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi dan promosi tersebut, Ade Bagus Wardana yang merupakan King Informatika 2019 yang menjadi salah satu pemateri kegiatan menyampaikan  informasi tentang Prodi Teknik Informatika. Ia menyampaikan tentang sejarah, visi dan misi, serta kurikulum yang ada di Teknik Informatika. Dalam pengenalan prodi tersebut, Ade yang juga dibantu oleh Farah Julianda menyampaikan bahwa Prodi TI  merupakan salah satu program studi terfavorit di Universitas Malikussaleh. “Setiap tahun, peminat Prodi Teknik Informatika terus meningkat dan ini menjadi bukti bahwa Prodi TI menjadi salah satu prodi pilihan para calon mahasiswa baru”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga dipaparkan tentang  kehidupan di kampus dan peluang kerja ke depan bagi lulusan Teknik Informatika. “Di era digital dewasa ini, lulusan Informatika memiliki prospek kerja yang cukup  bagus dan menjanjikan ke depan seperti bekerja menjadi programmer, data scientist, Konsultan IT, pengembang game dan menjadi software maupun hardware engineer,”jelas Ade. 

Selain pengenalan prodi, kegiatan "Informatics Goes to School" ini juga mengenalkan organisasi Himatif kepada para siswa.  Himatif merupakan wadah untuk meningkatkan mutu mahasiswa Teknik Informatika serta menjadi media untuk mengayomi seluruh mahasiswa Teknik Informatika Universitas Malikussaleh.

Dalam kesempatan terpisah, kepada Unimalnews, Ketua Jurusan Informatika, Munirul Ula PhD menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan promosi dan sosialisasi yang dilakukan oleh Himatif. Ia mengatakan event  ini harus dilakukan secara rutin setiap tahun, dengan tujuan memberikan informasi kepada calon mahasiswa dan stakeholder lain agar mendapatkan informasi yang akurat tentang Teknik informatika Unimal. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua Himatif berserta jajarannya dan semoga ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Himatif serta dari hasil sosialisasi ini  kita harapkan jumlah dan kualitas mahasiswa Teknik Informatika Unimal akan meningkat di waktu yang akan datang, “ pungkas Munirul.[kur]


Berita Lainnya

Kirim Komentar