Tim Debat Pemilu Unimal Siap Bertanding Secara Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Tim Debat Unimal diapit komisioner Panwaslih Aceh Cut Marini dan ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain, PhD. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Jakarta – Setelah dinyatakan terpilih sebagai salah satu dari 32 besar tim yang lolos pada lomba Debat Penegakan Hukum Pemilu Bawaslu RI, Tim Debat Mahasiswa Universitas Malikussaleh siap bertanding secara nasional. Kegiatan debat ini sendiri dipusatkan di Jakarta dan dimulai sejak penandatanganan MoU dengan perguruan masing-masing yang lolos pada Senin (21/2/2022).

Adapun kegiatan penandangan MoU dari Unimal diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi dan didampingi oleh pelatih Dr Yusrizal dan wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dari Fakultas Hukum, Hadi Iskandar, MH.

Dalam sambutannya ketua Bawaslu RI, Abhan, MH, menyatakan bahwa kegiatan Debat ini akan memberikan dampak baik bagi masyarakat tentang kepemiluan. Karena mahasiswa yang menjadi peserta debat akan menjadi penyebar pengetahuan ke tingkat publik, sehingga publik pun semakin paham tentang konstruksi hukum kepemiluan, terutama pada aspek penegakan hukum.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain, PhD, mengatakan cukup puas atas keberhasilan Tim Debat Unimal maju ke tingkat nasional. “Karena kita tahu beberapa kampus lain di Aceh yang ikut mengirimkan delegasinya, hanya Unimal yang lolos. Semoga Unimal bisa berbicara banyak dan menimba pengalaman dari kesempatan ini,” ujar Zulkarnain yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal ini.

Selanjutnya pertandingan pun dilaksanakan pada hari senin. Tim debat Unimal ternyata dalam undian tidak mendapatkan lawan tanding (bye), sehingga langsung menuju babak 16 besar pada Selasa (22/2).

Selamat bertanding. Buat bangga kampus terbaik pesisir Timur Aceh [tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar