IMASA Isi Waktu Liburan dengan Sosialisasikan Unimal ke 27 Sekolah di Asahan

SHARE:  

Humas Unimal
IMASA melaksanakan sosialisasi ke sekolah bertajuk IMASA Goes to School. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Kisaran – Ikatan Mahasiswa Asahan (IMASA) melaksanakan kegiatan “Imasa Goes to School” untuk mengisi kegiatan liburan semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Kegiatan yang ditujukan kepada siswa kelas XII SMA se-derajat ini menyasar 27 sekolah yang ada di Kabupaten Asahan.

Dalam kegiatan tersebut, anggota IMASA dibagi ke dalam beberapa kelompok, yang masing-masing kelompok mendatangi beberapa sekolah yang berbeda, dalam rentang waktu 31 Januari hingga 5 Februari 2022.

Menurut Ketua Umum IMASA, Rafiqi Yuma Rizqi, kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi tentang prodi dan fakultas yang ada di Universitas Malikussaleh. “Anggota IMASA di Unimal berasal dari berbagai prodi, sehingga masing-masing anggota menceritakan tentang prodi mereka,” ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu, IMASA juga mensosialisasikan tentang jalur masuk perguruan tinggi, yakni jalur SNMPTN, SBMPTN, mandiri, dan jalur lainnya. Selanjutnya, juga disampaikan tentang beasiswa KIP-Kuliah dan bagaimana cara untuk bisa mendapatkannya. “Untuk KIP-Kuliah disampaikan oleh anggota yang menerima KIP-Kuliah,” ujarnya.

Siswa kelas XII yang mengikuti kegiatan tampak antusias. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul seputar informasi yang disampaikan. “Bagi yang nantinya lulus di Unimal, IMASA siap untuk menjadi keluarga baru di Lhokseumawe nanti,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar