Dosen Ilmu Komunikasi Unimal Berikan Pelatihan Fungsi Lalu Lintas

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Ilmu Komunikasi Unimal, Ade Muana Husniati MSi menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan Fungsi Lalu Lintas yang dilaksanakan oleh Polres Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Ade Muana Husniati MSi, dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh menjadi narasumber dalam pelatihan Fungsi  Lalu Lintas dengan tema “Public Speaking; Be A Smart and Confident Public Speaker”. Pelatihan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Lhokseumawe itu digelar di Gedung Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Lhokseumawe, Sabtu (19/2/2022).

Adapun yang menjadi peserta dalam pelatihan itu adalah polisi dari berbagai satuan kepolisisan yang berada dalam wilayah Polres Lhokseumawe. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasatlantas Polres Lhokseumawe, AKBP Vifa Fibriana Sari MH dan Kanit Kamsel, Bripka Resky Adhitama Nasution SSos.

Dalam sambutannya, Vifa menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan itu adalah untuk membangun cara menyampaikan pesan dengan tepat pada publik yang beragam bagi anggota kepolisian saat bertugas. “Para polisi lalu lintas haruslah mampu berkomunikasi dengan baik dengan para pengendara ataupun pengguna jalan.  Hal tersebut agar para pengguna jalan dapat menerapkan aturan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu Ade Muana dalam materinya menyebutkan bahwa saat ini, apapun jenis pekerjaan, termasuk polisi dituntut harus memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi. “Di era digital ini penyampaian pesan yang baik itu tidak hanya pada saat kejadian langsung di lapangan, namun juga dalam penggunaan media,” ucapnya.

Cara berlalu lintas yang baik dan benar harus bisa tersampaikan dengan baik kepada pengguna jalan dan pengguna kendaraan bermotor karena  hal itu dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa saja menimbulkan korban jiwa, lanjut Ade.

Pelatihan itu ditutup dengan melakukan sesi foto bersama peserta, narasumber, dan Kasatlantas Polres Lhokseumawe.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar