Unimal Sediakan 3.104 Kursi untuk Jalur SNMPTN 2022

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 masih dibuka hingga Senin (28/2/2022). Para siswa masih memiliki kesempatan untuk memilih program studi yang akan dituju untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Universitas Malikussaleh, sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerima mahasiswa lewat jalur SNMPTN menyediakan 3.104 kursi yang terbagi ke 33 program studi. Terdapat 19 prodi saintek dan 14 prodi soshum yang dapat dipilih oleh siswa.

Pada prodi saintek tersedia 1.599 kursi yang dapat diperebutkan oleh siswa, sedangkan untuk prodi soshum, Unimal menyediakan kuota sebanyak 1.505 kursi.

Dari jumlah tersebut, terdapat tiga prodi saintek yang membuka kuota dengan jumlah masing-masing 150 kursi yakni Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Kimia. Sedangkan untuk prodi soshum, Ilmu Hukum menjadi prodi yang menyediakan kursi terbanyak untuk jalur SNMPTN yaitu sebanyak 225, diikuti Prodi Administrasi Publik dan Prodi Ilmu Komunikasi dengan 160 kursi.

Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan (BKP), Teuku Kemal Fasya MHum mengatakan bahwa jumlah kursi yang disediakan Unimal untuk jalur SNMPTN adalah yang paling banyak dibanding dengan jalur lain. “Pada Jalur UTBK-SBMPTN  Unimal menyediakan 2.496 kursi dan pada jalur mandiri sebanyak 640 kursi. Kita berharap agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh siswa  kelas XII SMA se-derajat yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk memilih Unimal dalam pilihan SNMPTN mereka,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar