Fakultas Pertanian Unimal Gelar Halal Bi Halal

SHARE:  

Humas Unimal
DEKAN Fakultas Pertanian Unimal Dr Mawardati bersama para dosen dan karyawan terlihat serius mendengarkan tausiyah pada saat halal bi halal Fakultas Pertanian, Rabu (26/6/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Suasana Syawal masih terasa di Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh. Ini terlihat dari pelaksanaan halal bi halal yang dilaksanakan pada Rabu (26/6/2019) di Gedung A Fakultas Pertanian. 

Ramainya dosen dan karyawan yang mengikuti kegiatan ini menambah semarak pelaksanaan halal bi halal kali ini.

Pelaksanaan halal bi halal kali ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhadar. Dalam tausiyahnya Ustadz Muhadar mengintakan kembali akan arti penting sedekah dalam kehidupan.

"Sedekah yang paling baik itu adalah sedekah kepada kedua orangtua, dimana hal ini sesuai dengan Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 215," terang Ustadz Muhadar.

Selain tausiyah dalam halal bi halal ini juga dilakukan peusijuk kepada tiga Doktor baru di lingkungan Fakultas Pertanian. Para Doktor baru yang baru kembali bergabung dengan Fakultas Pertanian setelah menjadi Doktor adalah Dr Nilahayati, Dr Muliana dan Dr Setia Budi.   

Dekan Fakultas Pertanian Dr Mawardati dalam sambutannya mengucapkan Selamat kepada Para Doktor baru yang ada di Fakultas Pertanian, dan berharap ilmu yang sudah didapat dapat ditularkan kepada para mahasiswa sehingga kualitas lulusan Fakultas Pertanian bisa bertambah baik ke depannya.

"Kita masih perlu banyak Doktor lagi agar dapat menunjang akreditasi program studi yang ada di Fakultas Pertanian ini," ujar Mawardati.

Pada pelaksanaan halal bi halal ini Mawardati juga berharap agar rasa persaudaraan  diantara dosen dan karyawan yang ada di fakultas bisa semakin baik.

"Rasa persaudaraan ini kita harapkan bisa memperkokoh kebersamaan di fakultas yang kita cintai ini sehingga akan memudahkan kita merealisasikan program kerja yang sudah  disusun dan direncanakan," tutup Mawardati.

Acara halal bi halal ini diutup dengan makan bersama sivitas akademika Fakultas Pertanian Unimal. Pantauan Unimalnews suasana akrab dan penuh persaudaraan tampak ketika makan bersama ini berlangsung.[ryn]


Kirim Komentar