Kunjungi Unimal, Anggota DPR-RI Sofyan Tinjau Pembangunan Rumah Sakit dan Silaturahmi dengan Mahasiswa KIP Kuliah

SHARE:  

Humas Unimal
Anggota DPR-RI, Sofyan Tan Kunjungi Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), dr. Sofyan Tan Kim Yang melakukan kunjungan kerja ke Universitas Malikussaleh (Unimal), Kamis (24/2/2022). Salah satu kunjungannya adalah meninjau rencana lanjutan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Unimal.

Kedatangan Anggota DPR-RI yang membidangi Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu disambut langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, dan sejumlah  jajaran di civitas akademika Unimal dengan melakukan penanaman sejumlah pohon di area kampus utama, Reuleut, Aceh Utara.  Kemudian Sofyan mengisi kuliah umum, berdiskusi dan jalin silaturahmi dengan mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di GOR Cunda, Lhokseumawe.

dr. Sofyan Tan mengatakan, salah satu fungsi DPR RI komisi X adalah melakukan pengawasan dimana Universitas Malikussaleh mendapat perhatian yang sangat besar dari pemerintah pusat dalam hal pembangunan infrastrukturnya.

“Kami terkesan sekali dengan Universitas Malikussaleh, karena ini adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang banyak menyerap anak-anak yang tidak mampu dan termasuk 10 besar penerima beasiswa KIP Kuliah, dalam hal ini Universitas Malikussaleh telah memberi kesempatan yang sama kepada mereka yang tidak mampu,” katanya.

Lanjut Sofyan, ketertarikannya mengunjungi Universitas Malikussaleh adalah karena banyaknya penerima KIP Kuliah. “Kalau melihat kampus itu sudah sering saya lihat, tapi yang saya lihat itu bagaimana suatu perguruan tinggi yang selalu ingin meningkatkan kualitasnya tetapi forsinya juga bagi orang yang tidak mampu. Nah inilah yang harus kita apresiasi kepada Universitas Malikussaleh,” ungkapnya.

Terkait rumah sakit, Sofyan menyebutkan, Universitas Malikussaleh telah memiliki Prodi Kedokteran, dan sudah memberikan lulusan yang terbaik. Salah satu syarat berdiri Fakultas kedokteran itu harus memiliki Hospital Viking. tentu Universitas Malikussaleh wajar  jika rumah sakitnya harus segera diselesaikan.

“Kami berharap pemerintah segera menyelesaikan pembangunan rumah sakit pendidikan Universitas Malikussaleh ini dan segera bisa dioperasikan,” harap Sofyan.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra menyampaikan terima kasih atas inisiatif dr. Sofyan selaku anggota DPR-RI Komisi X berkenang dari jauh datang mengunjungi Universitas Malikussaleh. Jadi, menurutnya tidak semua orang mau, karena datang ke Unimal butuh perjuangan.

“karena beliau (Sofyan) berkomitmen untuk kemajuan anak-anak bangsa khususnya yang tidak mampu, secara langsung hari ini pak Sofyan melihat langsung dan berdiskusi dengan anak-anak penerima beasiswa KIP Kuliah, dan kita harap kedepan KIP kuliah itu bisa semakin besar diterima Unimal,” tutup Rektor Unimal, Prof Herman.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar