Sabtu, Unimal Kukuhkan Dua Guru Besar

SHARE:  

Humas Unimal
Prof Dr Khusrizal (kiri) dan Prof Dr Dahlan Abdullah (kanan) dua orang Guru Besar Unimal yang akan dikukuhkan Sabtu (12/3/2022). Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh kembali akan mengukuhkan dua orang Guru Besar pada Sabtu (12/3/2022). Pengukuhan tersebut akan dilaksanakan di aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Dua orang Guru Besar baru yang akan dikukuhkan itu adalah Prof Dr Ir Khusrizal MP (Guru Besar Ilmu Tanah) dan Prof Dr Dahlan Abdullah MKom IPU ASEAN Eng (Guru Besar Teknik Informatika). Saat ini Unimal telah memiliki enam Guru Besar yaitu satu orang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, satu orang di Fakultas Hukum, satu orang di Fakultas Pertanian, dan tiga orang di Fakultas Teknik.

Prof Dr Khusrizal merupakan Guru Besar pertama di Fakultas Pertanian. Pria yang dilahirkan di Lhokseumawe tanggal 11 Maret 1960 itu ditetapkan menjadi Guru Besar oleh Kemdikbudristek RI pada  tanggal 8 September 2021 dengan jumlah angka kredit 851. Adapun pengangkatan Prof Khusrizal menjadi Guru Besar melalui SK Nomor 59812/MPK.A/KP.05.01/2021 yang ditandatangani langsung oleh Mendikbudristek, Nadiem A Makarim.

Selanjutnya, Prof Dr Dahlan Abdullah merupakan Guru Besar Teknik Informatika pertama dan Profesor yang ketiga di Fakultas Teknik Unimal.  Prof Dahlan yang dilahirkan pada tanggal 28 Februari 1976 di Lhokseumawe, ditetapkan menjadi Guru Besar pada tanggal 30 Desember 2021 dengan angka kredit 884,50. Prof Dahlan diangkat menjadi Guru Besar dalam SK Nomor 93640/MPK.A/KP.05.01/2021 yang juga ditandatangani langsung oleh Mendikbudristek RI, Nadiem A Makarim.

Rektor  Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng mengharapkan dengan pengukuhan ini akan menambah motivasi bagi dosen lain untuk segera menjadi Guru Besar. “Penambahan jumlah Guru Besar akan meningkatkan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) sebuah perguruan tinggi dan juga akan memperkuat akreditasi institusi,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar