Fakultas Hukum Unimal Gelar Nonton Bareng Sidang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres

SHARE:  

Humas Unimal
MAHASISWA sedang nonton bareng sidang putusan MK terkait perselisihan hasil pemilihan umum Pilpres di ruang Vidcom Fakultas Hukum, Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sejumlah dosen, mahasiswa dan aparat kepolisian nonton bareng sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres di ruang video Converence (Vidcom) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Jumat (27/06/2019)

Penanggung jawab kegiatan vidcon Dr Yusrizal mengatakan terlaksana vidcon tersebut berkat kerjasama Unimal dengan MK. "MK sendiri memilih 42 partner untuk pelaksanaan Vidcon di seluruh Indonesia, sebagaian besar adalah kampus-kampus dari PTN,"sebutnya.

Yusrizal mengharapkan dengan adanya Vidcom ini bisa menambah pengetahuan tentang proses beracara dan pengetahuan kepemiluan bagi para sivitas akademika.

"Di samping kegiatan ini difasilitasi secara gratis, juga bisa menambah pengetahuan tentang proses beracara dan pengetahuan kepemiluan, sehingga tidak asbun dalam memberikan komentar tentang kecurangan Pemilu dan sesuatu yang positif seharusnya disambut dengan antusiasme, karena dari sana sumber ilmu dapat dikembangkan," terang Yusrizal yang juga ketua Magister Ilmu Hukum Unimal ini.

Para Mahasiswa juga ikut nonton bareng di layar televisi yang disediakan diluar Vidcom

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal Teuku Kemal Fasya yang ikut bergabung dalam kegiatan nonton bareng tersebut meminta kepada mahasiswa agar sidang sengketa Pemilihan Presiden itu bisa dijadikan pedoman dalam mengembangkan ilmu hukum, khususnya mahasiswa di Fakultas Hukum.

"Ini momentum yang bagus bagi mahsiswa, karena di sana mereka bisa melihat langsung bagaimana praktek putusan hukum dalam persidangan," kata Teuku Kemal yang begitu semangat menyimak bacaan hakim tentang pertimbangan putusan di MK.[tmi]


Kirim Komentar