Tingkatkan Kemampuan Personil Polres Lhokseumawe, Dosen Ilmu Komunikasi Unimal Berikan Materi Public Speaking

SHARE:  

Humas Unimal

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dalam upaya mendukung kinerja kepolisian, Humas Polres Lhokseumawe, menggelar pelatihan fungsi teknis guna mengasah kemampuan dalam berbicara di depan umum dan menjadi pembicara publik.

 Kegiatan yang berlangsung di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Mapolres Lhokseumawe tersebut diikuti oleh personil Polres Lhokseumawe, yang menghadirkan pemateri Muchlis M.Sos ( Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh), Sabtu (19/3/2022).

 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kegiatan pelatihan dengan tema "Public speaking: Dare to speak Dare to Action" tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam menjalankan tugasnya di lapangan sehingga lebih mudah dipahami oleh masyarakat. 

 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan para peserta dalam berbicara di depan umum atau menjadi pembicara publik, sehingga apa yang diucapkan bisa mudah dipahami oleh masyarakat ketika bertugas di lapangan," ujarnya.

 

Sementara itu, Muchlis M.Sos, dihadapan peserta menyampaikan, sesuai dengan tema pelatihan, "Dare to speak Dare to action", memiliki pengertian bahwa selain mampu bertindak juga mampu berbicara yang dapat dipahami sebagai sesuatu langkah didalam penguasaan pengetahuan publik speaking bagi personil Polri.

 

"Ketrampilan berbicara didepan umum atau public speaking, penting dimiliki, terutuma bagi orang-orang yang memiliki profesi berhubungan langsung dengan masyarakat" ungkapnya.

 

Lanjutnya, kemampuan berbicara di depan banyak orang tersebut membutuhkan kesadaran, rasa percaya diri dan pengetahuan tentang publik speaking itu sendiri. Mulai dari penguasaan topik, bahasa tubuh hingga penampilan dan performa juga menjadi hal penting dalam public speaking. 

 

"Dengan mempelajari kemampuan public speaking, maka juga akan belajar untuk memupuk rasa percaya diri sehingga mendukung kelancaran tugas dilingkungan masyarakat"pungkas Dosen Ilkom Unimal tersebut. (Tmi)


Kirim Komentar