Pengurus Lingkaran Kerabat Antropologi Unimal Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

SHARE:  

Humas Unimal
Pengurus Lingkaran Kerabat Antropologi Unimal Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Antropologi Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh menggelar acara pelantikan pengurus Lingkaran Kerabat Antropologi (LingKA) periode 2022-2023 di Aula FISIP, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (23/03/2022).

Pelantikan dan Training Dasar Organisasi (TDO) LingKA mengusung tema “Membentuk Pribadi Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab Serta Memiliki Loyalitas Dalam Berorganisasi Untuk Kader LingKA”.

Ketua Program Jurusan Antropologi dan Sosiologi, Dr. Abdullah Akhyar Nasution menyampaikan, lingkungan mahasiswa program studi bukanlah organisasi politik apalagi politik kampus, oleh karena itu sebisa mungkin dihindarkan dalam rangka suksesi kepemimpinan. 

“Politik kemahasiswaan di kampus itu untuk mengatasnamakan organisasi lingkungan mahasiswa program studi, karena pada prinsipnya kehadiran lingkungan mahasiswa program studi adalah untuk mendukung pengembangan kapasitas keilmuan mahasiswa itu sendiri,”katanya.

Kaprodi Antropologi, Ade Ikhsan Kamil MA mengatakan, solidaritas dan kerja sama yang sudah dibangun saat ini dapat dijaga dan menjadi kekuatan bagi mahasiswa dalam menjalankan organisasi.

“Saya berharap, pengurus LingKA yang baru ini bisa membawa Prodi Antropologi kearah yang lebih baik dari sebelumnya, dan bisa menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Subhani M.Si mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan LingKA periode 2022-2023. “Organisasi adalah tempat atau wadah untuk mengenbangkan bakat dan minat mahasiswa. Saya harap kinerja kepengurusan periode ini bisa membangun kinerja yang lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya sekaligus membantu prodi dalam meningkatkan mutu kualitas Program Studi Antropologi itu sendiri,” tutupnya.

Dalam kegiatan  ini ketua sekaligus pengurus LingKA periode 2022/2023 disahkan langsung oleh Kaprodi Antropologi, Ade Ikhsan Kamil sekaligus membaca sumpah jabatan. [tmi]


Kirim Komentar