Mahasiswa Akuntansi Unimal Raih Juara 1 Debat Bahasa Indonesia di Milad Ekonomi Pembangunan Ke-IV Tahun

SHARE:  

Humas Unimal
Milad Ekonomi Pembangunan.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim dari Prodi Ilmu Akuntansi mendapat prestasi dalam kategori debat Bahasa Indonesia di kegiatan Economic Development Event ( EDE) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Pembangunan [Himep] Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh.

Lomba debat Bahasa Indonesia ini diadakan se Universitas dalam rangka “Milad Ekonomi Pembangunan” yang berlangsung selama satu hari Selasa (15/3/2022) di RKU, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bukit Indah, Lhokseumawe.

 Acara tersebut dimandatkan oleh Himep Unimal kepada seluruh fakultas dan jurusan yang ada di Universitas Malikussaleh sebagai organisasi penyelenggara. Dari penjelasan panitia penyelenggara acara  M.Subra Ansori, sebelumnya pelaksanaan debat diikuti 5 tim. Diawali dari babak penyisihan, semifinal, dan grand final.

Lima tim tersebut berasal dari Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, dan Hukum ada dua tim. Setelah melewati beberapa babak, 2 tim dinyatakan oleh dewan juri masuk ke babak final yaitu tim dari Akuntansi dan Manajemen.

Untuk pemenang hanya diambil juara 1 dan 2, pemenang juara diumumkan pada hari puncak yakni sabtu 26 Maret 2022 kemarin yang digelar di GOR ACC Cunda, Lhokseumawe.

Dari hasil tersebut tim dari Akuntansi mendapatkan juara 1 atas nama Jubaidah pembicara 1, Wira Irpandi, pembicara 2, dan Taupik Hidayat pembicara 3.

Prestasi yang didapat oleh tim debat Bahasa Indonesia dari Unimal merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi mentor yang selama ini sudah membimbing hingga sampai pada tahap ini yaitu Muhammad Putra Aprullah M.Si.

Ketua Prodi Akuntansi, Indrayani M.Si mengapresiasi mahasiswa Prodi Akuntansi atas capaian prestasi tersebut.

“Saya sangat bangga, ini suatu capaian dalam hal mendorong akreditasi kampus, dan berkontribusi besar dalam mendongkrak akreditasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal kedepan,” ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar