Rektor Ajak Seluruh Sivitas Akademika Memakmurkan Masjid Sultan Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Herman Fithra, Asean Eng  mengukuhkan Tgk. Zarkasyi, M.HI sebagai Imam Besar Masjid Sultan Malikussaleh serta meresmikan nama masjid tersebut. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Reuluet – Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Herman Fithra, Asean Eng,  mengukuhkan Tgk. Zarkasyi, M.HI sebagai Imam Besar Masjid Sultan Malikussaleh serta meresmikan nama masjid tersebut.

Dalam kesempatan sama, Rektor juga melantik Pengurus BKM (Badan Kemakmuran Masjid/Musala) Universitas Malikussaleh di Masjid Sultan Malikussaleh, Kampus Reulet, Aceh Utara, Jumat (18/3/2022).

Dalam sambutannya, Rektor menyebutkan ketiga momen ini adalah langkah awal dalam menghidupkan masjid di area kampus Universitas Malikussaleh. Dengan dibentuknya kepengurusan BKM Unimal diharapkan dapat melaksanakan kegiatan salat lima waktu secara berjamaah di Masjid Sultan Malikussaleh.

“Khusus untuk salat Dhuhur dan Ashar, agar seluruh yang ada di area kampus diperintahkan melaksanakan salat berjamaah di masjid kita ini,” ujar Herman yang mengharapkan seluruh sivitas akademika bisa memakmurkan masjid.

Ia juga mengharapkan mahasiswa pengurus BKM Unimal berada di garis depan dalam memakmurkan Masjid Sultan Malikussaleh. Hal sama juga disampaikan kepada mahasiswa yang tinggal di asrama Kampus Reuleut.

Menurut Rektor, dibutuhkan dukungan semua seluruh pimpinan dan elemen yang ada di Universitas Malikussaleh untuk memakmurkan Masjid Sultan Malikussaleh. Ia meminta dosen menyediakan waktu sekitar 15 menit untuk melaksanakan salat secara berjamaah jika beradu dengan jadwal kuliah.

“Selain itu, harapan kami kepada seluruh mahasiswa yang ada di kampus Unimal, masjid jangan dijadikan sebagai tempat kegiatan politik praktis. Pergunakanlah masjid dengan sebenar-benarnya seperti fungsinya yakni sebagai tempat ibadah.”

Peresmian nama masjid dan pengukuhan iman besar ditutup dengan penyampaian tausiah oleh Tgk H Mustafa yang mengingatkan keutamaan bertasbih kepada Allah terlebih-lebih di dalam salat berjamaah.  [ayi]

 


Kirim Komentar