Mahasiswa Diminta Memanfaatkan MoU Prodi Manajemen dengan Bappeda Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bappeda Kota Lhokseumawe di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (29/3/2022). Foto: Dok.FEB Unimal.

UNIMALNEWS | Bukit Indah – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bappeda Kota Lhokseumawe di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Selasa (29/3/2022).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Hendra Raza, menyebutkan MoU antara Prodi Manajemen dengan Bappeda Lhokseumawe dalam berbagai bidang seperti pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan kerja sama ini sekaligus untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ungkapnya di hadapan Kepala Bappeda Lhokseumawe, Salahuddin MSM, para dosen, serta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam kuliah umum tentang implementasi perencanaan dalam penganggaran, Salahuddin menyebutkan perencanaan penganggaran yang berhasil merupakan salah satu syarat keberhasilan berbagai program dan kegiatan, termasuk di lembaga pemerintahan.

Mahasiswa terlihat antusias mengikuti kuliah umum tersebut. Hal itu terlihat dari berbagai pertanyaan yang mereka ajukan, antara lain tentang  peran program kerja Bappeda Lhokseumawe untuk pengentasan kemiskinan dan bagaimana merubah mindset miskin yang belakangan ini marak terlihat di dunia maya.

Mahasiswa juga mempertanyakan kendala dan masalah dalam implementasi perencanaan setiap tahun dan strategi Pemkot Lhokseumawe dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Sementara Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Dr Naufal Bachri, menyebutkan MoU tersebut memberi peluang yang lebih banyak bagi mahasiswa untuk menimba pengalaman empiris di lembaga pemerintahan.

“Kami harapkan, Bappeda Lhokseumawe bisa menjadi salah satu tempat mahasiswa magang untuk menimba pengalaman,” ujar Naufal. [ayi]

 


Berita Lainnya

Kirim Komentar