Dosen Unimal Promosi Doktor Tentang Kinerja Pegawai Pemerintah Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
EM Yusuf Iis setealh selesai diuji dalam Sidang terbuka Doktor di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Kamis (27/6)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh kembali melahirkan doktor baru, kali ini di bidang manajemen. Pada Kamis (27/6) pada Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Banda Aceh, EM Yusuf IIS, melaksanakan sidang promosi doktor dengan judul “Kinerja Pegawai Pemerintah Aceh”.

Dalam disertasi yang dipertahankan pada Kamis itu, EM Yusuf melihat relasi antara kinerja pegawai pemerintah Aceh dengan variabel anteseden pemberdayaan, pengembangan karir, lingkungan kerja, dan motivasi terhadap kualitas kinerja pegawai pemerintahan. Disertasi ini akan menyumbangkan pemikiran pada upaya pemberdayaan aparatur pemerintahan sehingga dapat menjadi bagian dalam pengembangan manajemen dalam  tatalaksana pemerintahan.

Adapun yang menjadi manfaat praktis penelitian ini ialah dapat menjadi rujukan atau referensi dalam pengambilan kebijakan pemerintah, terutama pada aspek promosi dan mutasi. Bagi pemerintah Aceh sendiri, penelitian ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi dalam peningkatan kinerja yang bertujuan perbaikan lingkungan kerja.

Saat sidang promosi itu yang menjadi promotor adalah Dr Mukhlis dengan co-promotor Prof Dr Muhammad Adam  dan Dr Hizir. Adapun yang menjadi penguji bidang konsentrasi  ialah Prof Dr Abdul Rahman Lubis dan penguji dari senat ialah Dr Faisal. Sidang ini langsung dipimpin oleh Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal  dan sekretaris Prof Dr Nasir.  Ada juga seorang penguji luar institusi yakni Prof Armanu Thoyib.

Selamat untuk pencapaian ini, semoga menjadi bagian dari pendakian Unimal hebat di masa depan. [tkf]
 


Kirim Komentar