Unimal Laksanakan KKN Kolaborasi dengan Tiga Perguruan Tinggi Negeri di Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala Pusat KKN dan Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Unimal, Zulkifli MH. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh bersama tiga perguruan tinggi lainnya yakni Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Teuku Umar (UTU), dan Universitas Samudra (Unsam) bekerja sama melaksanakan Program KKN-Kolaborasi Provinsi bagi mahasiswa yang berasal dari keempat kampus tersebut.

KKN Kolaborasi Provinsi merupakan kegiatan akademik dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dengan kolaborasi perguruan tinggi pada tingkat provinsi. “Tujuan utama KKN Kolaborasi Provinsi ini adalah untuk menjalin komunikasi dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam berkolaborasi dengan lintas perguruan tinggi tingkat provinsi di lokasi program kegiatan yang telah ditentukan,” terang Kepala Pusat KKN dan Pengabdian kepada Masyarakat LPPM Unimal, Zulkifli MH.

Kepada Unimalnews, Sabtu (23/4/2022), Zulkifli mengatakan bahwa pelaksanaan KKN-Kolaborasi ini akan dilangsungkan di Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Aceh Besar pada 6 Juni 2022 dan berakhir pada 6 Juli 2022.

Adapun syarat untuk dapat mengikuti program ini antara lain yaitu sudah mengambil 120 sks, memasukkan KKN dalam KRS semester genap 2021/2022, memeroleh izin dari orang tua, dan telah mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Universitas Malikussaleh dalam program KKN-Kolaborasi ini mendapatkan kuota sebanyak 50 orang, sehingga akan dilakukan seleksi bagi mahasiswa yang mendaftar nantinya,” ungkap Zulkifli.

Pendaftaran untuk mengikuti program ini dilakukan secara online melalui link yang teah disediakan oleh pihak LPPM Unimal. “Pendaftaran untuk mengikuti program KKN-Kolaborasi ini akan ditutup pada Selasa (26/4/2022),” pungkasnya. [ryn]


Kirim Komentar