Prof Dahlan Abdullah Terima Tiga Penghargaan dari ADRI

SHARE:  

Humas Unimal
Prof Dahlan Abdullah, Guru Besar Bidang Teknik Informatika Unimal. Foto; Riyandhi

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) baru saja merilis pengumuman tentang pemberian penghargaan dalam sejumlah prestasi kepada para anggotanya. Terdapat tujuh bidang prestasi yang diumumkan Jum’at (29/4/2022)

Tujuh bidang prestasi itu adalah Dosen Penulis Buku Ber-ISBN Terbanyak, Dosen dengan Pemegang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan  Pada Jurnal Terindeks Scopus Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan Pada Jurnal Terindeks Sinta Terbanyak, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Berprestasi, Pemegang Paten Terbanyak, dan Rektor Berprestasi.

Guru Besar Teknik Informatika Universitas Malikussaleh, Prof Dr Dahlan Abdullah berhasil mendapatkan tiga penghargaan dalam pengumuman tersebut. Penghargaan yang didapatnya adalah Penulis Artikel yang Diterbitkan pada Jurnal Terindeks Sinta Terbanyak Pertama, Penulis Buku Ber-ISBN Terbanyak lima, dan Pemegang HKI Terbanyak Tujuh.

Prof Supari Muslim, Ketua DPP Bidang Kerja Sama dan Harlindung ADRI mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan agenda yang sudah ditetapkan dalam Munas. “Tujuan pemberian penghargaan ini adalah dalam rangka memberikan motivasi kinerja  dan mendukung poin BKD serta karir dosen,”terangnya.

Sementara itu Prof Dahlan Abdullah mengungkapkan rasa bahagianya bisa mendapatkan penghargaan tersebut. “Hal ini sebagai tanggung jawab moral saya sebagai Guru Besar. Ke depan akan semakin banyak lagi karya-karya yang akan saya publikasi dan bisa terindeks Scopus," pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar