Dosen Sosiologi Unimal Isi Seminar Program di Fakultas ISIP UTU Meulaboh

SHARE:  

Humas Unimal
Dr. Nirzalin, M.Si, Dosen Sosiologi Unimal Isi Seminar Program di Fakultas ISIP UTU Meulaboh. Rabu (25/05/2022). Foto; Ist

UNIMALNEWS| Lhokseumawe – Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh melaksanakan Seminar Program dengan tema “Kreativitas Berbasis Kearifan Lokal pada Masyarakat Pedesaan dan Pesisir Kiat Sukses Menulis Proposal PKM”, Rabu (25/05/2022). Seminar ini dilaksanakan di ruang U2A-209 GKT Universitas Teuku Umar.

Bertindak sebagai narasumber dalam Seminar Program ini adalah Dr Nirzalin (Dosen Program Studi Sosiologi Unimal Lhokseumawe) dan Dr Sehat Ihsan Shadiqin (Dosen Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry Banda Aceh).

Dalam penyampaian materinya menurut Nirzalin, untuk terbentuknya wujud PKM yang berkualitas maka perlu memperhatikan kearifan lokal di suatu tempat.

“Strategi proposal agar di danai adalah dengan memperhatikan keunikan judul, paragraf pertama yang ‘menggoda’ reviewer, klaim kebaruan penelitian, metode yang tepat dan memperlihatkan daftar pustaka.  Selain itu lulusan perguruan tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Ke empat komponen tersebut dipersiapkan melalui kegiatan program pengabdian yang difasilitasi oleh kampus”. pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dibuka langsung oleh Dekan FISIP UTU Basri MH didampingi oleh Dr Afrizal Tjoetra (Wakil Dekan I FISIP UTU). Kegiatan tersebut dimoderatori oleh Akmal Saputra MA (Dosen Sosiologi FISIP UTU). Selain itu turut hadir dalam rombongan dari FISIP Unimal yaitu Fakhrurrazi M.Si (Sekretaris Jurusan Antropologi dan Sosiologi) dan Cut Rizka Al-Usrah M.A (Ketua Prodi Sosiologi).  [rky]

 


Kirim Komentar