Prodi Administrasi Bisnis Unimal Gelar Kuliah Umum Edukasi Investasi Pasar Modal

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Administrasi Bisnis Unimal Gelar Kuliah Umum Edukasi Investasi Pasar Modal, Rabu (25/05/2022). Foto; Ist

UNIMALNEWS| Lhokseumawe – Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (Unimal) melaksanakan  kuliah umum edukasi investasi pasar modal dengan tema “Investing During A Pandemic; How To Be A Smart Investor In The Capital Market”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas ISIPOL Bukit Indah, Rabu (25/05/2022).

Kuliah umum edukasi investasi pasar modal ini menghadirkan para praktisi sebagai narasumber yaitu Moishe Sofian A. Sagir SH (Kepala Sub Bagian OJK Provinsi Aceh), Aulia Firdaus (BEI KP Aceh) dan Fauzaturrahaman (Branch Representative Phintraco Sekuritas Aceh).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr M. Nazaruddin, dalam sambutannya menyebutkan, menghadapi perkembangan bisnis investasi yang kian berkembang, kegiatan edukasi ini perlu terus dilaksanakan untuk menambah pengetahuan para mahasiswa menganai perkembangan dunia Investasi digital khususnya Prodi Administrasi Bisnis. “Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan tersebut untuk terus dilaksanakan”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Prodi Administrasi Bisnis Sufi MAP mengatakan, Prodi Adbis akan terus memfasilitasi mahasiswa untuk menguatkan literasi finansial agar tidak terjebak dengan investasi ilegal yang marak terjadi saat ini.

“Selama ini banyak kawula muda yang mencoba keburuntungan melalui bisnis investasi digital. Namun banyak pula yang menjadi korban investasi bodong akibat tidak punya pengetahuan yang cukup untuk memahami bisnis tersebut”, pungkas sufi.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para peserta yang dimoderatori oleh Sjafruddin ME yang merupakan dosen pengampu Mata Kuliah Administrasi Portofolio. Menurutnya, kegiatan ini adalah edukasi awal untuk mendukung keberlanjutan program pendirian Galeri Investasi di Prodi Administrasi Bisnis FISIPOL Unimal. [rky]


Kirim Komentar