Akademisi Unimal Isi Materi Media Gathering Bawaslu Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan Media Gathering yang digelar oleh Bawaslu Aceh Utara yang berlangsung di Hotel Diana Lhokseumawe, Jumat (27/5/5).(Muchlis)

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Salah seorang akademisi Universitas Malikussaleh Ayi Jufridar mengisi materi jurnalistik pada acara media Gathering yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Aceh Utara, Jumat (27/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Diana, Lhokseumawe tersebut diikuti oleh sejumlah wartawan dari berbagai media yang tergabung disejumlah organisasi wartawan. Seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Persatuan Wartawan Aceh ( PWA).

Ayi Jufridar dalam materinya menyampaikan, bahwa peran media sangat penting dalam pengawasan pemilu. Karena media selain berfungsi sebagai penyampai informasi juga menjadi pengontrol. Oleh karena itu, keterlibatan media penting didalam pengawasan pemilu.

Lanjutnya, perkembangan dinamika media saat ini, semakin pula berkembang. Termasuk didalamnya pola konsumsi media oleh masyarakat. Dimana era media cetak mulai ditinggalkan dan beralih ke era digital. Sehinga pihak penyelenggara pengawasan sendiri dapat menyeimbangi kemajuan tersebut dan berkolaborasi antara kepentingan publikasi dan peran media itu sendiri, terang Ayi Jufridar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Aceh Utara Yusriadi yang juga memberikan materi pada kegiatan dimaksud menambahkan bahwa pihaknya selaku penyelenggara pengawasan Pemilu, terus berupaya menciptakan pengawasan yang sesuai dengan tujuan pemilu dan mengharapkan peran serta awak media dalam setiap tahapan dan proses pemilu, katanya.

 

Kegiatan yang juga diikuti oleh personil humas Polres Aceh Utara itu juga berlangsung antusias. Dimana sejumlah peserta menanyakan sejumlah pertanyaan kepada pemateri terkait keterlibatan media dan sejumlah kasus pelanggaran pemilu yang pernah terjadi di Aceh Utara. (Mcl)


Kirim Komentar