Rektor Tinjau Pelaksanaan Hari Terakhir UTBK-SBMPTN di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022 di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (28/5/2022). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022 di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Sabtu (28/5/2022).

Peninjauan itu didampingi langsung oleh Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Universitas Malikussaleh, Asri MT, dan Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Sistem Informasi Universitas Malikussaleh, Dr T Nazaruddin.

Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Universitas Malikussaleh, Asri MT mengatakan, untuk gelombang kedua ini hanya diikuti oleh 163 peserta, dan hanya digunakan 11 ruang laboratorium komputer.

“UTBK di Unimal sudah dimulai pada gelombang pertama pada 17-23 Mei, dan hari ini terakhir. Kita harapkan bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun,” katanya.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan, pelaksanaan UTBK SBMPTN di Unimal berjalan dengan baik dan lancar di gelombang pertama dan diharapkan untuk gelombang  kedua juga tidak ada kendala sehingga peserta bisa menyelesaikan ujiannya dengan baik.

“Hari ini saya meninjau langsung semua lab komputer yang digunakan untuk UTBK. Semoga anak-anak kita ini calon penerus bangsa bisa lulus sesuai dengan pilihan dan bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Universitas Malikussaleh mengadakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di tiga lokasi yaitu Kampus Reuleut Aceh Utara, Kampus Bukit Indah, dan Kampus Uteunkot Lhokseumawe yang berlangsung dari tanggal 17 – 23 Mei 2022 untuk gelombang pertama dan 28 Mei 2022 untuk gelombang kedua.Ada 3.074 orang yang terbagi dalam 12 sesi selama delapan hari tersebut.[tmi]


Kirim Komentar