Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Unimal Gelar Kuliah Umum

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Unimal Gelar Kuliah Umum. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Reuleut - Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan kuliah umum dengan tema “Teknik Perawatan Sepeda Motor dan Peluang Wirausaha” di Lantai II Aula Gedung Laboratorium, Fakultas Pertanian, Reuleut, Aceh Utara, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan ini diisi oleh pemateri   Syahrul Efendi S T yang merupakan alumni Teknik Mesin, sekarang bekerja sebagai Kepala Divisi Perbengkelan CV. Prima Nusantara Lhokseumawe. Juga hadir Wakil Dekan II FKIP, Teuku Azhari  MEd, dan Ketua Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Dr. Abubakar, dan seluruh dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin.

Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himapvotesin), Faizar Rianda mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi terkait peluang kerja bagi lulusan Pendidikan Vokasional Teknik Mesin khususnya di bidang perawatan sepeda motor, dimana sekarang ini populasi pengguna sepeda motor meningkat cepat khususnya merk Honda.

“Mahasiswa diajak untuk berwirausaha dengan membangun perbengkelan untuk dijadikan sebagai peluang kerja sekaligus tempat berlatih dan memperdalam ilmu sambil mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku kuliah. sekaligus juga selaras dengan program kampus yang sedang dijalankan yaitu PMW (Program Wirausaha Mahasiswa) yang turut mensupport dana untuk kegiatan ini,”katanya.

Ketua Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, Dr. Abubakar menyebutkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menghadirkan praktisi ke kampus untuk share Knowledge sekaligus kerja sama dengan program studi nantinya.

“Sangat kita harapkan partisipasi dari masyarakat untuk mensupport agar dapat melahirkan guru-guru SMK yang profesional,” ungkap Dr Abubakar.[tmi]


Kirim Komentar